Terjemahan Green Day - Jesus Of Suburbia

[Part 1]

I'm the son of rage and love
Aku adalah anak kemarahan dan cinta
The Jesus of Suburbia
Yesus dari Suburbia
From the bible of none of the above
Dari Alkitab tidak ada yang di atas
On a steady diet of
Pada diet mantap
Soda pop and Ritalin
Soda pop dan Ritalin
No one ever died for my sins in hell
Tidak ada yang pernah mati untuk dosa-dosaku di neraka
As far as I can tell
Sejauh yang aku tahu
At least the ones I got away with
Setidaknya ada yang lolos denganku
 
And there's nothing wrong with me
Dan tidak ada yang salah denganku
This is how I'm supposed to be
Begitulah seharusnya aku
In a land of make believe
Di tanah yang membuat percaya
That don't believe in me
Itu tidak percaya padaku
 
Get my television fix
Perbaiki televisiku
Sitting on my crucifix
Duduk di salibku
The living room or my private womb
Ruang tamu atau rahim pribadiku
While the Mom's and Brad's are away
Sementara Mom dan Brad sedang pergi
To fall in love and fall in debt
Untuk jatuh cinta dan jatuh dalam hutang
To alcohol and cigarettes
Untuk alkohol dan rokok
And Mary Jane
Dan Mary Jane
To keep me insane,
Untuk membuatku gila,
Doing someone else's cocaine
Melakukan kokain orang lain
 
And there's nothing wrong with me
Dan tidak ada yang salah denganku
This is how I'm supposed to be
Begitulah seharusnya aku
In a land of make believe
Di tanah yang membuat percaya
That don't believe in me
Itu tidak percaya padaku

 
[Part 2: City Of The Damned]
[Bagian 2: Kota Yang Terkutuk]

 
At the center of the Earth
Di tengah bumi
In the parking lot
Di tempat parkir
Of the 7-11 where I was taught
Dari 7-11 di mana aku diajar
The motto was just a lie
Moto itu hanya bohong
It says home is where your heart is
Dikatakan di rumah adalah di mana hatimu berada
But what a shame
Tapi sayang sekali
'Cause everyone's heart
Karena hati semua orang
Doesn't beat the same
Tidak berdetak sama
It's beating out of time
Ini berdetak keluar waktu
 
City of the dead
Kota orang mati
At the end of another lost highway
Di ujung jalan raya lain yang hilang
Signs misleading to nowhere
Tanda-tanda yang menyesatkan entah ke mana
City of the damned
Kota terkutuk
Lost children with dirty faces today
Anak hilang dengan wajah kotor hari ini
No one really seems to care
Tidak ada yang benar-benar peduli
 
I read the graffiti
Aku membaca grafiti
In the bathroom stall
Di warung kamar mandi
Like the holy scriptures of a shopping mall
Seperti kitab suci dari pusat perbelanjaan
And so it seemed to confess
Dan begitulah rasanya mengaku
It didn't say much
Itu tidak banyak bicara
But it only confirmed that
Tapi itu hanya menegaskan itu
The center of the earth
Pusat bumi
Is the end of the world
Apakah akhir dunia?
And I could really care less
Dan aku benar-benar tak peduli
 
City of the dead
Kota orang mati
At the end of another lost highway
Di ujung jalan raya lain yang hilang
Signs misleading to nowhere
Tanda-tanda yang menyesatkan entah ke mana
City of the damned
Kota terkutuk
Lost children with dirty faces today
Anak hilang dengan wajah kotor hari ini
No one really seems to care
Tidak ada yang benar-benar peduli

 
[Part 3: I Don't Care]
[Bagian 3: Aku Tidak Peduli]

 
I don't care if you don't
I don't care if you don't
I don't care if you don't care
Aku tidak peduli jika kau tidak peduli
[4x]

I don't care
Aku tidak peduli
 
Everyone is so full of shit
Semua orang begitu penuh omong kosong
Born and raised by hypocrites
Lahir dan dibesarkan oleh orang-orang munafik
Hearts recycled but never saved
Hati didaur ulang tapi tidak pernah diselamatkan
From the cradle to the grave
Dari buaian sampai ke kuburan
We are the kids of war and peace
Kami adalah anak-anak perang dan perdamaian
From Anaheim to the middle east
Dari Anaheim ke timur tengah
We are the stories and disciples
Kami adalah cerita dan murid
Of the Jesus of suburbia
Yesus dari daerah pinggiran kota
 
Land of make believe
Tanah membuat percaya
And it don't believe in me
Dan itu tidak percaya padaku
Land of make believe
Tanah membuat percaya
And it don't believe
Dan itu tidak percaya
And I don't care!
Dan aku tidak peduli!
I don't care! [4x]
Aku tidak peduli [4x]
 
[Part 4: Dearly Beloved]
[Bagian 4: Yang Terhormat]

 
Dearly beloved are you listening?
Saudara-saudara terkasih apakah kalian mendengarkan?
I can't remember a word that you were saying
Aku tidak ingat sepatah kata pun yang kau katakan
Are we demented or am I disturbed?
Apakah kita gila atau aku terganggu?
The space that's in between insane and insecure
Ruang yang berada di antara yang gila dan tidak aman
 
Oh, therapy, can you please fill the void?
Oh, terapi, tolong isi kekosongan?
Am I retarded or am I just overjoyed?
Apakah aku terbelakang atau apakah aku sangat senang?
Nobody's perfect and I stand accused
Tidak ada yang sempurna dan aku dituduh
For lack of a better word, and that's my best excuse
Karena tidak ada kata yang lebih baik, dan itulah alasan terbaikku
 
[Part 5: Tales Of Another Broken Home]
[Bagian 5: Cerita tentang Rumah Rusak Lainnya]

 
To live and not to breathe
Hidup dan tidak bernafas
Is to die in tragedy
Apakah mati dalam tragedi
To run, to run away
Untuk melarikan diri
To find what you believe
Untuk menemukan apa yang kau percaya
 
And I leave behind
Dan aku tinggalkan
This hurricane of f*cking lies
Badai ini
 
I lost my faith to this
Aku kehilangan keyakinanku akan hal ini
This town that don't exist
Kota ini yang tidak ada
So I run, I run away
Jadi aku lari, aku kabur
To the lights of masochists
Untuk lampu masokis
 
And I leave behind
Dan aku tinggalkan
This hurricane of f*cking lies
Badai ini
And I walked this line
Dan aku berjalan baris ini
A million and one f*cking times
Satu juta dan satu kali
But not this time
Tapi tidak kali ini
 
I don't feel any shame, I won't apologize
Aku tidak merasa malu, aku tidak akan meminta maaf
When there ain't nowhere you can go
Bila tidak ada tempat kau bisa pergi
Running away from pain when you've been victimized
Melarikan diri dari rasa sakit saat kau menjadi korban
Tales from another broken home
Kisah dari rumah lain yang rusak
 
You're leaving...
You're leaving...
You're leaving...
Ah you're leaving home...
Ah kau akan meninggalkan rumah ...

Updated at: 12:52 AM